Menunggu Tips Mudik Lebaran Dari Fisioterapis Indonesia

Gambar: Momobil.id
Pulang kampung saat lebaran atau mudik merupakan tradisi tahunan masyarakat Indonesia yang berlangsung selama puluhan tahun. Mobilisasi masyarakat dari kota berbondong-bondong menuju kampung halaman melibatkan perjalanan panjang menggunakan berbagai moda transportasi baik darat, laut dan udara. Perjalanan menuju kampung halaman bisa jadi perjalanan yang cukup penat dan melelahkan karena luasnya wilayah negara Indonesia membuat jarak tempuh perjalanan menjadi jauh.

Suka cita lebaran bersama handai taulan di kampung halaman menjadi motivasi yang menyingkirkan segala lelah, namun demikian meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran akibat kelelahan saat perjalanan mudik juga menjadi berita tahunan di negeri ini.

Berbagai pihak mulai dari kepolisian, komunitas transportasi, departemen kesehatan, organisasi profesi dan professional kesehatan memberikan himbauan dan tips mudik agar aman dan tetap sehat.
Sebagai profesi yang expert di bidang gerak dan exercise problem kelelahan di perjalanan, ketegangan otot saat berkendara tentu menjadi kegelisahan yang cukup mengusik fisioterapis untuk mengkampanyekan dan memberikan tips dalam perjalanan dan berkendara bagi para pemudik. Ayo fisioterapis Indonesia #Bergerak #Bermanfaat dan #Bermartabat !!
Penulis : Wahyu Physio

Posting Komentar

0 Komentar