Logo IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

The Indonesian Physiotherapy Association
Gambar Berita

Penyusunan Pedoman Layanan Kesehatan Disabilitas Di FKTP

Jakarta, 5 April 2024 - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) dan Direktorat Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia menggelar rapat lanjutan untuk menyusun pedoman pelayanan kesehatan inklusif bagi penyandang disabilitas. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada tanggal 22 Maret 2024.

 

 

Pertemuan yang diadakan secara hybrid di Ruang Rapat 722 Gedung Adhyatma ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang diundang, termasuk tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan primer. IFI berperan aktif dalam memberikan masukan-masukan berharga terkait layanan yang dapat diberikan kepada penyandang disabilitas.

 

 

Menurut pernyataan IFI, masukan tersebut meliputi penemuan permasalahan gerak dan fungsi tubuh hingga penyusunan program edukasi untuk meningkatkan produktivitas penyandang disabilitas. Hal ini menegaskan komitmen IFI untuk memberikan kontribusi nyata dalam memastikan bahwa layanan kesehatan di Indonesia menjadi lebih inklusif dan ramah terhadap semua lapisan masyarakat.

 

 

Rapat ini diharapkan akan menghasilkan pedoman yang komprehensif dan dapat diimplementasikan dengan baik oleh tenaga kesehatan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan primer.

Logo IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

The Indonesian Physiotherapy Association

Alamat

Jl Hang Lekiu III No 19 Gedung Hernani
Jakarta Selatan Indonesia
(11630)

Ornamen Footer Ornamen Footer

Terhubung dengan IFI

@2023 Ikatan Fisioterapi Indonesia

Develop by AjaxCoding.id