Logo IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

The Indonesian Physiotherapy Association
Gambar Berita

#WalkWithUs: JCI Nusantara dan JCI East Java Ajak Masyarakat Peduli Autis

Jakarta - JCI Nusantara bersama JCI East Java telah menggelar acara Walk For Autism (WFA) pada 14 Mei 2023 di LSPR (London School Publik Relations) kawasan Sudirman, Jakarta. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kontribusi, dan perubahan bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), khususnya penyandang autis.

 

WFA merupakan salah satu kegiatan terbesar dari pilar sosial (Community Action) JCI Nusantara, yang telah dimulai sejak 2016 hingga saat ini. Dengan tagline "Walk With Us", acara ini mengajak masyarakat dan komunitas untuk berjalan bersama, mengenal satu sama lain, dan membawa angin perubahan untuk dunia yang lebih baik bagi ABK.

 

"Kami ingin mendorong inklusi sosial bagi penyandang autis, agar mereka tidak merasa terisolasi atau diskriminasi. Kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang apa itu autis, bagaimana cara mendeteksi dan menanganinya, serta bagaimana cara mendukung perkembangan mereka," ujar Ketua Panitia WFA 2023, Rizky Pratama.

 

Acara WFA 2023 akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti talkshow bersama para ahli dan praktisi autis, bazaar produk kreatif dari ABK, games interaktif, hiburan musik, dan tentu saja jalan santai bersama penyandang autis. Selain itu, acara ini juga akan menggalang dana untuk membantu berbagai lembaga yang menangani autis.

 

"Kami mengharapkan partisipasi dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, media, maupun masyarakat umum agar bersama-sama berkontribusi untuk memberikan kesempatan dan harapan bagi sahabat-sahabat kita yang berbeda tapi istimewa.

 

Dalam hal ini ada beberapa pihak yang terlibat antara lain JCI East Java, panasonic, pocarisweat, LSPR, IOTI DKI, IKATWI DKI, dan juga dari Ikatan Fisioterapi Indonesia yang diwakili oleh PFAI Jakarta-Depok (Perhimpunan Fisioterapi Anak Indonesia).

 

Dan menurut Jeri N Sumual selaku Ketua PFAI Jakarta-Depok dan juga tergabung dalam bidang Pengabdian Masyarakat PP IFI, bahwasanya fisioterapi harus terus berkontribusi, bersinergi dan bergerak terus bertransformasi demi masyarakat baik yang non disabilitas maupun yang Disabilitas.

 

#walkwithus

#autism

#PFAI

#Fisioterapi

Logo IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

The Indonesian Physiotherapy Association

Alamat

Jl Hang Lekiu III No 19 Gedung Hernani
Jakarta Selatan Indonesia
(11630)

Ornamen Footer Ornamen Footer

Terhubung dengan IFI

@2023 Ikatan Fisioterapi Indonesia

Develop by AjaxCoding.id